Cari

5 PURA YANG DIYAKINI SEBAGAI TEMPAT MEMOHON KETURUNAN

LIMA PURA YANG DIYAKINI SEBEGAI TEMPAT MEMOHON KETURUNAN


1.PURA KEREBAN LANGIT


Pura ini terletak di desa Sading, Kecamatan, Mengwi, Badung. Jadi bagi warga kota akan mudah untuk menemukannya. Di dalam goa tersebut mengalir tirta atau air suci yang dipercaya untuk orang yang memohon atau nunas keturunan. Ada kisah unik mengenai Pura Kereban Langit tersebut, tentang kelahiran raja kembar buncing Sri Masula-Masuli, yang diceritakan Ibunda permaisuri bisa hamil setelah mendapatkan anugerah Tirtha Salaka yang berada dalam goa. Sampai sekarang pura ini populer untuk tempat nunas sentana atau memohon keturunan.

📸 @aryawardika


2.PURA SIWA


Tempat suci selanjutnya untuk memohon anak atau keturunan berikutnya adalah di Pura Siwa Budha, kawasan suci ini terdapat patung Dewa Siwa setinggi 10 meter ini, yang sekarang cukup populer di kalangan warga, tidak hanya bertujuan untuk memohon anak atau keturunan saja, tetapi untuk memohon anugerah lainnya seperti juga jabatan ataupun kedudukan, termasuk untuk melakukan meditasi.


3.PURA ERJERUK


Pura tempat memohon keturunan atau memohon anak berikutnya adalah Pura Erjeruk, lokasinya di Br. Glumpang, Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Pura ini dinyatakan bertuah untuk mereka yang kesulitan mendapatkan keturunan, di kawasan utamaning mandala pura terdapat sebuah pelinggih yang dinamakan Ratu Brayut, tempat inilah diyakini sebagai tempat untuk memohon anak atau keturunan, dan menurut penuturan warga sudah banyak yang terbukti, terbukti dengan orang-orang yang membayar kaul, karena keinginannya terpenuhi, sehingga pura Erjeruk ini juga banyak didatangi oleh pemedek di luar Sukawati.

📸 @ikadekartawan


4.PURA KEPUH KEMBAR


Pura tersebut sebagai salah tempat yang dipercaya untuk memohon atau nunas keturunan. Lokasinya di Br. Belulang, desa Kapal, Kec. Mengwi, Badung. Pura Kepuh kembar seperti namanya terdapat dua pohon kepuh kembar, kawasan pura memiliki aura magis yang tinggi, konon banyak rencang Ida Bhatara di sini. Pura ini berkaitan dengan perjalanan ksatria yang bernama Ida Dalem Putih Jimbaran dan Ida Dalem Solo. Pura Kepuh Kembar diyakini juga sebagai tempat untuk memohon keturunan, dikenal sangat pemurah (bares) terutamanya untuk pasangan suami istri yang belum dikaruniai anak, dan menurut warga banyak yang sudah membuktikanya.

📸balitoursclub


5.PURA CANDIDASA


Pura tempat memohon keturunan atau memohon anak ini terletak di pinggir jalan raya utama Candidasa, jika dari arah Denpasar terletak di kiri jalan, tepat di seberang Lotus Lagoon (laguna dengan tanaman lotus). Pura Candidasa ini tergolong sudah cukup tua, Pura ini juga merupakan lambang pemersatu dari paham Budha dan Siwa. Di sini juga terdapat Lingga-Yoni sebagai lambang kesuburan. Selain itu terdapat sebuah patung dengan menggendong 10 anak, yang diyakini sebagai tempat untuk memohon keturunan atau nunas sentana.

📸googlesearch


Jika ada pura yang diyakini sebagai tempat momohon keturunan bisa ditambahkan dikolom komentar sebagai refrensi semeton kita bagi yang belum memiliki momongan...

😇😇😇 semoga disegerakan ngih 🙏


@Dikutip dari beberapa sumber


Admin: halopejati.com

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Pemacekan Agung

Rahinan Suci Pemacekan Agung Pemacekan agung memiliki makna, penguatan tapa terhadap godaan sang kala tiga sehingga sang kala tiga kembali kepada sumbernya, Dalam pengertian lain pemacekan agung sebag

Renungan Kehidupan

Sebuah tulisan yg Layak untuk direnungkan.. KETIKA WAKTUMU HABIS, MAKA AJALPUN TIBA Jangan pedulikan jasadmu yang akan busuk & hancur!!. Saudara dan sahabatmu akan melaksanakan kewajiban mereka: 1. M

©2018 by  halopejati.com I Pemilik : ARYA NUGRAHA