Cari

TIDAK SEMUA MASALAH ADALAH MASALAH

Sangat mencerahkan di hari yang cerah...

Tidak semua Masalah adalah Masalah.

Di dunia berbagai jenis ilmu yang sangat bermanfaat untuk manusia, tetapi ada satu ilmu yang ketika manusia menguasainya, maka hidupnya akan lebih damai.

Ilmu CARA MEMANDANG MASALAH.

Masalah yang ada kehidupan kita terbagi atas 2 yaitu

Masalah yang berasal dari diri sendiri, karena mengeluh dan menggerutu, dan

Masalah yang berasal dari luar, padahal kita udah berupaya semaksimal mungkin, untuk melakukan yang terbaik tetapi ada saja masalah yang datang.

Dalam Hindu terdapat 4 Cara untuk menghadapi masalah.

1. Berdoa (Sudahkah berdoa ikhlas setiap hari?) 2. Berusaha (Sudahkah berusaha minimal 5 usaha yang telah dilakukan?) 3. Mohon restu Orang tua/Leluhur (Sudahkah meminta doa orang tua dan leluhur?) 4. Dana Punia (Sudahkah berdana punia?)

Jika 4 Point diatas sudah dijalankan semua dan ternyata masih ada masalah, Bersyukurlah. Ini adalah jawaban dari Doa kita terdahulu yang mungkin kita udah lupakan.

Doa kita terdahulu biasanya berbunyi, Ya Tuhan berikanlah hamba jalan yang terbaik.

Ya benar, Masalah yang belum selesai ini pertanda kita sedang berada dijalan yang benar sesuai doa kita terdahulu, meminta jalan yang terbaik

Jalan Tuhan memang penuh misteri, dan selalu berakhir dengan kebaikan, jika saat ini belum baik berarti ini belum akhirnya.

Kebaikan Tuhan akan kita rasakan setelahnya, waktu yang akan menjawabnya.

"Menjadi manusia adalah kelahiran yang paling utama. Karena hanya dengan menjadi manusia sajalah kebajikan/kebenaran dapat dilakukan, dan hanya dari kebajikan/kebenaran itulah kesengsaraan dapat dibenahi"

-Sarasamusccaya Sloka 4

Semoga Kedamaian datang dari Segala Penjuru Mata Angin.

Foto : @van_yesi Via @nafashindu

Admin : halopejati.com

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kajeng Kliwon

Kajeng kliwon adalah peringatan hari turunnya para bhuta untuk mencari orang yang tidak melaksanakan dharma agama dan pada hari ini pula para bhuta muncul menilai manusia yang melaksanakan dharma. Rer

Kematian Adalah ilusi, Mengapa???

Kematian adalah ilusi (māyā), karena tidak ada kematian bagi sang ātma, kita hanya berganti jubah material saja yaitu badan kasar ini. Identitas kita sebenarnya adalah sebagai roh (disebut jīva atau ā

Banten Punjung Sarana Komunikasi Dengan Leluhur

Leluhur menempati tempat yang sangat istimewa pada orang Bali, dalam kehidupannya tak terlepas dengan yang namanya leluhur yang sudah meninggal. Manusia Bali senantiasa menjalin hubungan langsung deng

©2018 by  halopejati.com I Pemilik : ARYA NUGRAHA