Cari

TIDAK SEMUA MASALAH ADALAH MASALAH

Sangat mencerahkan di hari yang cerah...

Tidak semua Masalah adalah Masalah.

Di dunia berbagai jenis ilmu yang sangat bermanfaat untuk manusia, tetapi ada satu ilmu yang ketika manusia menguasainya, maka hidupnya akan lebih damai.

Ilmu CARA MEMANDANG MASALAH.

Masalah yang ada kehidupan kita terbagi atas 2 yaitu

Masalah yang berasal dari diri sendiri, karena mengeluh dan menggerutu, dan

Masalah yang berasal dari luar, padahal kita udah berupaya semaksimal mungkin, untuk melakukan yang terbaik tetapi ada saja masalah yang datang.

Dalam Hindu terdapat 4 Cara untuk menghadapi masalah.

1. Berdoa (Sudahkah berdoa ikhlas setiap hari?) 2. Berusaha (Sudahkah berusaha minimal 5 usaha yang telah dilakukan?) 3. Mohon restu Orang tua/Leluhur (Sudahkah meminta doa orang tua dan leluhur?) 4. Dana Punia (Sudahkah berdana punia?)

Jika 4 Point diatas sudah dijalankan semua dan ternyata masih ada masalah, Bersyukurlah. Ini adalah jawaban dari Doa kita terdahulu yang mungkin kita udah lupakan.

Doa kita terdahulu biasanya berbunyi, Ya Tuhan berikanlah hamba jalan yang terbaik.

Ya benar, Masalah yang belum selesai ini pertanda kita sedang berada dijalan yang benar sesuai doa kita terdahulu, meminta jalan yang terbaik

Jalan Tuhan memang penuh misteri, dan selalu berakhir dengan kebaikan, jika saat ini belum baik berarti ini belum akhirnya.

Kebaikan Tuhan akan kita rasakan setelahnya, waktu yang akan menjawabnya.

"Menjadi manusia adalah kelahiran yang paling utama. Karena hanya dengan menjadi manusia sajalah kebajikan/kebenaran dapat dilakukan, dan hanya dari kebajikan/kebenaran itulah kesengsaraan dapat dibenahi"

-Sarasamusccaya Sloka 4

Semoga Kedamaian datang dari Segala Penjuru Mata Angin.

Foto : @van_yesi Via @nafashindu

Admin : halopejati.com

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Pemacekan Agung

Rahinan Suci Pemacekan Agung Pemacekan agung memiliki makna, penguatan tapa terhadap godaan sang kala tiga sehingga sang kala tiga kembali kepada sumbernya, Dalam pengertian lain pemacekan agung sebag

Renungan Kehidupan

Sebuah tulisan yg Layak untuk direnungkan.. KETIKA WAKTUMU HABIS, MAKA AJALPUN TIBA Jangan pedulikan jasadmu yang akan busuk & hancur!!. Saudara dan sahabatmu akan melaksanakan kewajiban mereka: 1. M

©2018 by  halopejati.com I Pemilik : ARYA NUGRAHA